Contoh Judul Skripsi Kuantitatif, Contoh Judul Penelitian Kuantitatif, Maupun Contoh Judul Proposal Kuantitatif yang dapat kalian download dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Proposal maupun Skripsi. Silahkan disimak!
Penelitian Kuantitatif adalah penelitian yang ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagain dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan Penelitian Kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan hipotesis yang dikaitkan dengan fenomena alam.
Penelitian kuantitatif banyak digunakan untuk menguji suatu teori, untuk menyajikan suatu fakta atau mendeskripsikan statistik, untuk menunjukkan hubungan antar variabel, dan ada pula yang bersifat mengembangkan konsep, mengembangkan pemahaman atau mendeskripsikan banyak hal, baik itu dalam ilmu-ilmu alam maupun ilmu-ilmu sosial.
Metode yang sering digunakan adalah experimental, deskripsi, survei, dan menemukan korelasional. Penelitian kuantitatif menyajikan proposal yang bersifat lengkap, rinci, prosedur yang spesifik, literatur yang lengkap dan hipotesis yang dirumuskan dengan jelas. Pada penelitian kualitatif, proposalnya lebih singkat dan tidak banyak kajian literatur, pendekatan dijabarkan secara umum, dan biasanya tidak menyajikan rumusan hipotesis. Berikut merupakan contoh judul skripsi penelitian kuantitatif:
Hubungan Antara Gaya Belajar Dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar
Hubungan Antara Minat Baca Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar
Hubungan Antara Minat Dengan Prestasi Belajar Dalam Studi Sejarah
Hubungan Bimbingan Dan Perhatian Terhadap Tanggung Jawab Belajar Anak
Hubungan Kebutuhan Belajar Dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar
Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar
Hubungan Minat Dan Perhatian Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Bimbingan Belajar Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar
Pengaruh Frekuensi Belajar Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh IQ Dan Kebiasaan Membaca Terhadap Keterampilan Menulis Narasi
Pengaruh Kebiasaan Membaca Dan Koleksi Buku Terhadap Prestasi Belajar
Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Sarana Pembelajaran Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Keluarga Dan Minat Baca Dengan Prestasi Belajar
Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal
Pengaruh Media Pembelajaran Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Media Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Membaca
Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Model Pembelajaran CTL Ditinjau Dari Keaktifan Siswa
Pengaruh Model Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Motivasi Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar
Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Siswa Terhadap hasil Belajar
Pengaruh Motivasi Dan Minat Baca Terhadap Pemecahan Soal Cerita
Pengaruh Motivasi Orang Tua Dan Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Video Conference Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Peran Orang Tua Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar
Pengaruh Status Gizi dan Intelegensi Anak Terhadap Hasil Belajar
Perbandingan Hasil Belajar Antara Pemberian Tugas Kooperatif Dengan Tugas Individu
Perbandingan Metode Jigsaw dengan Tanya Jawab Terhadap Hasil Belajar
Perbandingan Metode Pembelajaran Ditinjau Dari Minat Terhadap Hasil Belajar
Perbandingan Metode Quantum Ditinjau Dari Minat Terhadap Prestasi Belajar
Perbandingan Pendekatan Konvensional Dan Kontekstual Ditinjau Dari Minat
Perbedaan Kedisiplinan Dan Pola Asuh Terhadap Prestasi Belajar
Perbedaan Metode Ceramah dan Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat
Perbedaan Metode Kerja Kelompok Dan Pemberian Tugas Individu Terhadap Hasil Belajar
Perbedaan Metode RME Dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar
Perbedaan Model Konvensional Dengan Konstruktivisme Terhadap Hasil Belajar
Perbedaan Model Membaca Bawah Atas Dan Interaktif Dalam Pemahaman Membaca
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Meningkatan Prestasi Belajar
Perbedaan Pembelajaran Kontekstual dan Konvensional Ditinjau dari Motivasi Belajar
Perbedaan Prestasi Belajar Huruf Jawa Antara Program Swish Dan Konvensional